Cara Lapor SPT Tahunan Badan Online dalam Sehari 5/5 (1)

Sekarang 30 April 2023, hari terakhir lapor SPT Badan. Masih ada waktu sehari. Di sini tipspajak berikan panduan Cara lapor SPT Tahunan Online dalam sehari. Ini langkah-langkahnya

  1. Pastikan anda dapat akses DJP Online
  2. Buat Laporan Keuangan yang terdiri minimal neraca dan laporan laba rugi
  3. Pastikan Laptop/PC anda terinstal terpasang ACROBAT READER DC.
  4. Unduh EFORM SPT di DJP Online, Isi SPT, dan SUBMIT

Pastikan Anda dapat mengakses DJP Online

Alamat DJP Online adalah ini: https://djponline.pajak.go.id/account/login

Dapatkan EFIN

Syarat utama adalah punya EFIN. Jika anda pernah punya EFIN namun lupa, maka CEK KOTAK MASUK email yang anda gunakan untuk daftar NPWP. Lalu cari dengan kata “EFIN”.

Jika belum pernah punya EFIN, maka harus ajukan EFIN secara online melalui email dan/atau Whatsapp Kantor Pajak tempat anda terdaftar.

Untuk tahu anda terdaftar di KPP mana, cek NPWP online di https://ereg.pajak.go.id/ceknpwp lalu masukkan NIK dan Nomor KK anda. Isi form dulu yang dapat diunduh di sini

Hari minggu 30 April 2023 ini, beberapa kantor pajak melakukan pelayanan secara online. Cek alamat instagram dan nomor teleponnya di sini

Sekarang, kita berharap kantor pajak dapat merespon di hari libur seperti ini. Jika tidak ada respon dan tidak dapat EFIN, kita hanya bisa pasrah, melewati batas waktu pelaporan.

Sudah dapat EFIN, sekarang anda bisa masuk ke DJP Online yang tampilannya seperti ini:

Halaman Awal DJP Online 2022
Cara Lapor SPT Tahunan Badan 2022

Buat Laporan Keuangan

Kami telah buatkan panduan lengkap laporan keuangan berikut template file excel gratis, termasuk video tutotial, silakan akses di artikel di bawah ini:

Baca Juga  Tutorial EFORM PDF SPT Tahunan Badan
Buat Laporan Keuangan

Install Acrobat Reader DC

Isi SPT Badan online ini hanya bisa di Laptop/PC. Dan aplikasi yang bisa untuk buka eform, mengisi dan berhasil submit adalah Acrobat Reader DC. Panduan lengkap ada di artikel di bawah ini. Update: saat ini tidak wajib instal 32 bit. Versi sesuai laptop yang 64 bit pun sudah bisa

Install Acrobat Reader DC

Isi EFORM SPT

Setelah dipastikan laptop terinstal Acrobat Reader, maka langkah berikutnya adalah akses DJP Online, unduh EFORM SPT, Isi EFORM SPT, lalu Submit. Dan laporan spt anda telah berhasil terkirim. Cek bukti penerimaannya di Email.

Petunjuk lengkap isi eform SPT ada di artikel di bawah ini:

Cara Lapor SPT Tahunan Badan Online 2023 dengan EFORM

Video Panduan Bisa Lapor SPT Badan dalam Sehari

Video Panduan Bisa Lapor SPT Badan dalam Sehari

Penutup

Itulah cara lapor SPT Tahunan Badan Dalam Sehari. Selamat mempraktekkan.

Dapatkan tutorial dan panduan pengisian SPT Tahunan dan SPT Masa lengkap melalui video di kanal Youtube Tips Pajak Media (@tipspajak) . Jika ada yang ingin ditanyakan dan didiskusikan silakan tuliskan di kolom komentar di bawah, atau melalui berbagai kanal media sosial kami di tipspajak.com/link.

Jika merasakan manfaat dari tulisan ini, silakan untuk memberikan tip melalui saweria.co/tipspajak

Sekian, salam sukses dan sehat selalu dari tipspajak.com

Please rate this

Tinggalkan komentar