Cara Install Acrobat Reader 32 Bit Untuk Buka EFORM DJP Online 5/5 (7)

Halo pembaca tipspajak.com, sedang mengisi SPT Tahunan Badan atau orang pribadi usahawan, namun tidak bisa lanjut karena gagal Acrobat Readernya tidak cocok? Berikut ini kami berikan panduan lengkap cara install Acrobat Reader 32 bit untuk buka eform DJP Online.

Ini adalah panduan ringkasnya:

Pertama kali, silakan masuk ke akun DJP Online anda, dengan kunjungi djponline.pajak.go.id, masukkan npwp, password dan kode keamanan.

Berikutnya, pilih tab lapor, lalu pilih menu mengunduh formulir eform pdf. Selanjutnya pilih tab klik tab Unduh Adobe PDF Reader, dilanjutkan dengan klik logo Adobe Acrobat Reader DC, maka anda akan dibawa ke tab baru dengan alamat https://get.adobe.com/reader/otherversions.

Selanjutnya di pilihan step 1, pilih OS Windows sesuai laptop anda, step 2 pilih English, dan step 3 pilih versi yang Reader DC … English for Windows (Jangan yang 64bit, meskipun laptop anda 64 bit). Lalu di Optional Offer, jangan centang McAfee Security Scan Plus, Jangan Centang Install McAfee Safe Connect, dan Jangan Centang Install the Acrobat Reader Chrome Extension. Ini semata-mata agar download anda jadi ringan.

Lalu klik Download Acrobat Reader (ukuran sekitar 220MB), Pastikan jangan pilih yang Acrobat Pro Trial. Pilih yang atas saja. MAka akan terunduh file installer dengan nama readerdc_en_xa_crd_install dengan ukuran 1.219 KB saja. Kok kecil, ya benar, karena yang 220 MB baru akan terdownload setelah klik instal. Selanjutnya klik kanan file installer, klik run as administrator (jangan double klik ya). Lalu silakan tunggu beberapa saat, dan selesai.

Berikutnya silakan coba untuk membuka file SPT Anda, dengan cara klik kanan file SPT PDF, lalu open with acrobat reader DC. Dan, selamat mengisi SPT.

Baca Juga  Cara Mendapatkan EFIN Online September 2022

Tutorial Lengkap, silakan tonton video tutorial dari Tips Pajak Media Berikut ini:

Tutorial Install Acrobat Reader DC 32 bit untuk buka SPT Eform DJP Online

Please rate this

Tinggalkan komentar